Mesin Pencari (masukkan kata kunci)

11 November, 2009

PERINGATAN HARI PAHLAWAN


Setiap tanggal 10 Nopember, bangsa Indonesia mengenang kembali suatu peristiwa bersejarah yang pernah terjadi di bumi persada ini, yang dikenal sebagai hari pahlawan yaitu peristiwa keheroikan yang terjadi 64 tahun yang silam di kota Surabaya.


Upacara peringatan hari pahlawan diadakan di berbagai tempat tak terkecuali di SMPN 2 Trenggalek yang tahun ini jatuh pada hari Selasa. Dengan penuh semangat seluruh warga sekolah yakni siswa, guru dan staf karyawan turut serta mengikuti upacara.

Sinar matahari yang semakin terik karena langit pada kemarin pagi sangat cerah tidak meyurutkan semangat seluruh peserta upacara. Dengan semangat yang menyala-nyala pula kepala sekolah selaku pembina upacara membacakan sambutannya.


Beberapa hal penting dalam sambutan tesebut a.l:

  • Peristiwa heroik yang terjadi 64 tahun yang lalu di Surabaya merupakan bukti nyata kekuatan dan semangat juang bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan dengan mempersatukan jiwa dan raga secara tulus dan ikhlas.

  • Hari pahlawan merupakan salah satu tonggak utama dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia dalam upayanya membebaskan diri dari cengkeraman kaum penjajah.

  • Tujuan peringatan hari pahlawan tidak hanya sekedar untuk mengenang jasa para pahlawan dalam pertempuran tersebut, tetapi juga untuk memperbarui semangat kita untuk kembali bangkit dan bersatu dalam menghadapi krisis multidimensional yang terjadi di negeri kita beberapa tahun terakhir ini.

Setelah berlangsung selama kurang lebih 45 menit, upacara berakhir pukul 07.45 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar