Mesin Pencari (masukkan kata kunci)

22 Desember, 2013

Mengubah Dunia

Seorang pria yang hidup sendirian tahun 1100 meninggal pada malam Natal. Di sebelah tempat tidurnya ditemukan sebuah surat yang isinya demikian, ”Saat saya muda, saya ingin mengubah dunia. Ternyata, sulit untuk mengubah dunia. Jadi, saya putuskan untuk mengubah negara saya. Saat saya sadar saya tidak mampu mengubah negara saya, saya pun berfokus pada kota saya. Ternyata, sama saja. Saya tidak bisa mengubah kota saya.

Sementara, saya sudah semakin tua. Saya lalu berusaha untuk mengubah keluarga saya. Sekarang, beberapa saat sebelum meninggal, saya baru sadar. Satu-satunya yang bisa saya lakukan hanyalah mengubah diri saya sendiri. Dan, tiba-tiba saya sadar, kalau saya mengubah diri saya, saya bisa berpengaruh baik pada keluarga saya. Kemudian saya dan keluarga saya bisa memberikan kontribusi pada kota kami. Kontribusi itu bisa mengubah negara … dan saya pun bisa mengubah dunia. Sayang, semua sudah terlambat.”
Sumber: Kompas.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar